Perawatan Wajah Berjerawat Sebelum Tidur Ini Recommended Untuk Di Coba


Perawatan Wajah Berjerawat Sebelum Tidur - Wajah yang berjerawat memang terasa mengganggu dan membuat kita merasa tidak percaya diri. Rasa gatal dan sakit pada jerawat juga sering kali membuat kita merasa tidak nyaman.

Jerawat muncul akibat penyumbatan folikel rambut oleh sel kulit mati, kotoran atau zat produksi kelenjar minyak sebum. Hal ini kemudian ditambahi dengan infeksi bakteri yang membuat peradangan pada daerah yang terkena sumbatan tersebut.

Ada beberapa hal yang memicu jerawat mulai dari stress, perubahan hormon, efek samping kosmetik, efek samping obat, pubertas hingga iritasi. Salah satu perawatan jerawat yang patut kamu coba adalah perawatan jerawat sebelum tidur yang terbukti cukup ampuh. Bagi kamu yang memiliki jerawat berikut ini perawatan wajah berjerawat sebelum tidur yang recommended untuk dicoba.

8 Perawatan Wajah Berjerawat Sebelum Tidur Untuk Kamu Coba

Jerawat di wajah sering kali membuat penampilan kita terganggu. Rasa percaya diri pun menjadi turun. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk menghilangkan jerawat dengan cara tercepat. Berbagai macam cara pun dicoba. Salah satu cara yang patut untuk dicoba adalah perawatan wajah berjerawat sebelum tidur.

1. Bersihkan Make Up Yang Kamu Pakai

Melakukan pembersihan terhadap make up yang kamu pakai diperlukan. Hal ini untuk mencegah kulit tersumbat oleh make up yang kamu kenakan dan justru memperparah jerawat. Kamu bisa membersihkan make up dengan menggunakan make up remover agar sisa-sisa make up yang kamu gunakan dapat terangkat dengan mudah.

2. Cuci Muka

Selesai membersihkan jerawat jangan lupa untuk mencuci muka. Ini untuk menghilangkan sisa-sisa debu dan make up yang menempel selama kamu melakukan aktivitas di luar ruangan. Kamu bisa menggunakan facial foam yang cocok pada kulitmu untuk membasmi kotoran yang ada di wajah.

3. Gunakan Masker Dari Bahan Alami

Agar wajah tetap segar dan bersih salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan masker secara rutin. Ada banyak jenis masker yang bisa kamu temui, fungsinya pun bermacam-macam. Mulai dari memutihkan wajah hingga menghilangkan jerawat.

Kamu juga bisa membuat masker kamu sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami yang relatif lebih aman. Ada banyak info bahan alami untuk wajah berjerawat yang bisa kamu dapatkan di internet, salah satunya adalah dengan menggunakan timun. 

4. Lakukan Peeling

Peeling wajah berfungsi untuk mengangkat kotoran serta sel kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih bersih. Saat ini peeling dapat dengan mudah dilakukan menggunakan berbagai masker yang bersifat peel off di pasaran. Ada berbagai varian masker peel off yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Perlu diingat, kamu tidak perlu melakukan peeling setiap hari cukup seminggu sekali atau dua kali.

5. Terapi Menggunakan Es Batu

Es batu dapat digunakan sebagai bahan perawatan wajah. Selain aman es batu juga termasuk ekonomis. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggosokkan es batu yang telah di bungkus handuk bersih pada bagian wajah terutama yang berjerawat. Pengaplikasian es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori yang kamu miliki dan membantu meredakan peradangan jerawat.

6. Oleskan Pepaya

Pepaya selain baik untuk pencernaan juga memiliki khasiat untuk kulit, termasuk kulit wajah. Kamu dapat melakukan perawatan menggunakan pepaya sebelum tidur dengan mengoleskan potongan pepaya ke daerah yang berjerawat. Biarkan olesan tersebut mengering kemudian bilas menggunakan air bersih. 

7. Aplikasikan Serum Khusus Wajah Berjerawat

Pengguna serum bisa dibilang belum sebanyak pengguna skin care yang lain. Padahal pemakaian serum yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dapat membantumu mengatasi masalah jerawat. Selain itu pemakaian serum dapat membuat kulitmu lebih sehat dan bercahaya.

8. Penggunaan Krim Malam Khusus Wajah Berjerawat

Produk krim malam semakin bervariasi, salah satunya adalah krim yang ditunjukkan untuk pengguna dengan masalah jerawat. Kamu dapat mencari produk ini di pasaran. Gunakan krim malam secara rutin sebelum tidur, sebelum menggunakan krim malam pastikan kamu sudah melakukan pembersihan terhadap kulit wajahmu. Penggunaan secara rutin pada krim ini akan membantumu mengatasi kulit yang berjerawat.

Di atas sudah dijelaskan perawatan wajah berjerawat sebelum tidur dan sekarang saatnya menerapkannya pada wajah kita setiap hari. Jerawat memang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan percaya diri.

Bagi kamu yang mengalami masalah jerawat jangan khawatir ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Seperti beberapa cara di atas yang akan membantumu mengatasi masalah jerawat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berlangganan Artikel :