7 Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Alami Paling Ampuh


Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah - Keberadaan bekas luka menjadi salah satu masalah yang dapat mengganggu penampilan seseorang. Dengan adanya bekas luka tersebut, maka kulit seakan menjadi kurang enak dipandang.

Baca Juga : Inilah 7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Mengelupas Secara Alami

Tak sedikit orang yang merasa terganggu jika ada bekas luka lama yang tak kunjung hilang. Apalagi jika bekas luka tersebut berada di bagian wajah. Hal tersebut tentu akan membuat seseorang tidak percaya diri.

Apakah Anda juga mengalaminya? Jika iya, Anda tak perlu khawatir. Ada banyak cara menghilangkan bekas luka di wajah yang dapat Anda lakukan. Salah satu cara aman dan ampuh adalah menggunakan bahan herbal alami.

Berikut akan dibahas mengenai beberapa cara menghilangkan bekas luka yang dapat Anda coba sendiri di rumah.

Inilah 7 Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Yang Dapat Anda Coba

Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba untuk menghilangkan bekas luka yang ada di wajah.

1. Madu


Seperti yang telah diketahui, madu memiliki banyak manfaat yang luar biasa, terutama bagi kesehatan. Namun, tahukah Anda? Madu tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tetapi juga sangat efektif mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru. Dengan demikian, maka madu dapat dijadikan alternatif untuk menghilangkan bekas luka pada wajah Anda.

Berikut cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan menggunakan madu :
  • Siapkan madu secukupnya 
  • Bersihkan area luka kemudian oleskan madu secara merata 
  • Diamkan sampai benar-benar meresap 
  • Bilas dengan air hangat sampai bersih 

2. Jeruk Nipis Atau Lemon


Buah ini cukup efektif mengangkat sel kulit yang mati. Bahkan bekas luka pun dapat segera memudar dengan perawatan secara rutin. Cara penggunaannya cukup mudah. Ambil lemon atau jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian. Kemudian tambahkan gula dan gosokkan ke area bekas luka secara melingkar. Lakukan langkah tersebut sampai buah jeruk atau lemon kering (airnya habis). Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Daun Mint


Tanaman herbal ini sering digunakan untuk membuat produk seperti obat kumur, minyak angin, dan pasta gigi. Berdasarkan hasil penelitian, daun mint juga memiliki kandungan mineral alami yang efektif untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru. Dengan demikian, Anda dapat menggunakannya secara rutin untuk bekas luka yang membandel.

Anda cukup menumbuk daun mint beberapa lembar yang sudah dibersihkan sampai halus. Kemudian gosokkan secara perlahan pada bagian bekas luka dengan gerakkan memutar selama kurang lebih tiga puluh menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat sampai bersih.

4. Teh Hijau


Bahan alami ini memiliki antioksidan yang cukup tinggi. Penelitian membuktikan bahwa kandungan antioksidan ini 200 kali lipat lebih baik dari vitamin E dalam menghilangkan bekas luka. Selain itu, juga sangat efektif mencegah peradangan dan merawat kulit.

Cara perawatan dengan teh hijau untuk menghilangkan bekas luka yaitu menjadikannya sebagai toner. Caranya yaitu menyelupkan kapas ke seduhan teh hijau kemudian usapkan ke bekas luka secara merata. Anda dapat melakukannya secara rutin setelah selesai mandi.

5. Mentimun


Buah mentimun juga dapat Anda jadikan alternatif untuk menghilangkan bekas luka. Bahkan perawatan secara rutin menggunakan mentimun mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Cara perawatan untuk menghilangkan bekas luka di wajah cukup mudah. Anda harus memilih mentimun yang segar dan mencucinya sampai bersih. Kemudian blender mentimun hingga halus dan oleskan pada bagian bekas luka secara merata. Setelah itu, diamkan sampai masker benar-benar kering. Jika sudah selesai bersihkan wajah dengan air dingin sampai bersih.

6. Lidah Buaya


Beberapa penelitian membuktikan lidah buaya memiliki kandungan lignin dan asam amino. Kedua senyawa tersebut terbukti dapat membantu mencegah peradangan, melembabkan kulit, dan mempercepat regenerasi sel.

Caranya perawatan menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka cukup mudah. Anda cukup mengambil gel yang berada di dalam lidah buaya yang segar. Kemudian oleskan ke seluruh bekas luka secara merata. Setelah itu, diamkan kurang lebih satu jam dan terakhir bersihkan wajah dengan air dingin.

7. Minyak Zaitun


Olive oil atau minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit Anda. Salah satunya yaitu menghilangkan bekas luka. Bahkan Anda akan mendapat bonus awet muda jika menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan rutin.

Baca Juga : Inilah 7 Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun terbilang mudah. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun secara merata ke bagian bekas luka setelah mandi selama satu sampai dua jam. Setelah itu, Anda dapat membersihkannya dengan air dingin.

Berlangganan Artikel :