Mau Tampak Lebih Awet Muda? Beginilah Cara Mengencangkan Kulit Wajah Untuk Pria Dan Wanita

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Untuk Pria Dan Wanita - Kulit terus mengalami regenerasi selama seseorang masih hidup, hanya saja kapasitas regenerasinya semakin menurun dengan pertambahan usia. Bahkan ada juga yang mengalami penuaan dini walaupun usia belum terlalu tua. Kulit wajah akan tampak makin kendur, disertai dengan kemunculan garis-garis halus di sekitar hidung, mulut, dan pipi. Oleh karena itu, banyak orang mencari tahu bagaimana cara mengencangkan kulit wajah secara alami tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. 


Cara mengencangkan secara alami menarik untuk dicoba agar anda yang menginginkan kulit cantik tak perlu bersakit-sakit atau mengkhawatirkan efek sampingnya. Cara ini pun tidak harus mengeluarkan kocek mahal. Cara-cara alami akan lebih murah meriah untuk didapat dan dimanfaatkan secara maksimal. 

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria Dan Wanita Agar Tampak Awet Muda

Berikut beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang harus anda lakukan di rumah :

1. Melakukan Pijatan Wajah Secara Teratur

Pijat wajah akan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, sekaligus leher. Gerakan ke atas atau memutar dapat membantu mencegah munculnya keriput dan garis halus. Jika dilakukan secara teratur terutama pada malam hari sebelum tidur, maka tindakan ini akan bermanfaat secara maksimal.

2. Memanfaatkan Garam Laut

Campurkan air mandi dengan garam laut sebanyak dua sendok teh. Kandungan mineral yang berkadar tinggi itulah yang mampu menghilangkan kotoran dan racun sehingga pembentukan kolagen dapat berjalan sempurna. Oleh karena itu, kulit anda akan mengencang apabila anda rutin mandi dengan air garam.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih adalah rahasia kulit tetap baik dan sehat serta tampak segar. Minum air 8 gelas sehari adalah yang paling baik untuk tubuh dan juga kesehatan kulit Anda. Air adalah yang paling baik untuk menjaga kulit. Air putih juga mampu membuang racun di dalam tubuh agar keluar melalui keringat maupun air seni. Setelah racun dikeluarkan, kulit pun akan terjaga kesegaran dan kelembapannya. Kulit berkerut dan mengendur dapat dikarenakan kekeringan, jadi minum banyak air putih sesuai yang dianjurkan akan sangat menolong. Cukup irit dan mudah cara mengencangkan kulit wajah.

4. Tidak Merokok

Cara mengencangkan kulit wajah selanjutnya adalah dengan tidak merokok. Kebiasaan satu ini tak hanya memengaruhi kesehatan paru-paru, tapi juga merusak perkembangan jaringan sel kulit dan produksi kolagen. Menghentikan kebiasaan merokok sejak dini adalah keputusan bijak. Berhenti dari kebiasaan buruk ini secara tidak langsung mendukung kekencangan kulit dan meningkatkan tampilan wajah awet muda. Selain itu, jelas keuntungannya adalah meningkatkan kesehatan fisik serta memproteksi organ tubuh dari gangguan metabolisme. Hindari merokok karena ini juga adalah salah satu alasan terjadinya iritasi.

5. Rutin Olahraga

Kulit wajah yang kendur juga bisa diatasi dengan cara melakukan aktivitas fisik, yaitu berolahraga secara rutin. Tak perlu melakukan kegiatan fisik yang berat, karena ada sejumlah aktivitas olahraga yang cukup ringan namun efektif. Dorong otot jaringan ikat untuk mengencangkan kulit anda dan yang paling tepat di sini adalah latihan inversi.

Latihan inversi merupakan headstands yang terbilang baik dan efektif dalam membalikkan kulit yang sudah mengendur. Latihan semacam ini membantu memperlancar sirkulasi darah ke area wajah. Proses peremajaan sel kulit pun pasti otomatis terdorong lebih meningkat dari sebelumnya yang akan memengaruhi tingkat kekencangan kulit.

6. Berdiet

Diet tidak hanya masalah menurunkan berat badan karena diet sehat pun mampu membantu menyehatkan serta mengencangkan kulit. Asalkan diet kualitas tinggi seperti halnya diet esensial asam amino, asam lemak omega dan protein. Diet berkualitas seperti ini adalah paling baik untuk regenerasi kulit, yang artinya anda perlu menambah asupan sayuran serta buah-buahan segar.

Dapatkan antioksidan dari nutrisi-nutrisi tersebut, termasuk mineral dan vitamin agar kulit tak hanya sekadar kencang. Kulit akan menjadi lebih elastis, cerah, sehat, segar dan juga kelihatan lebih muda. Diet yang bukan asal-asalan, tapi sehat dan seimbang adalah keuntungan bagi tubuh secara keseluruhan, tak terkecuali bagi kesehatan kulit.

7. Menggunakan Masker Wajah

Anda dapat memakai masker wajah dengan bahan alami, seperti putih telur dengan tambahan lemon, serta susu dan madu. Jika anda lebih suka menggunakan telur untuk masker, jangan lupa untuk memisahkan putih telur dengan kuning telur. Kemudian campur putih telur dengan beberapa tetes air lemon. Oleskan ke seluruh wajah hingga mengering dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

Jika ingin menggunakan susu dan madu, maka anda harus mencampurkan madu 1 sendok teh dan susu sekitar 5 sendok teh. Lengkapi dengan beberapa tetes minyak vitamin E. Kemudian oleskan pada seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu dibasuh. Lakukan seminggu dua kali.

Berlangganan Artikel :